Toyota baru saja memperkenalkan generasi baru C-HR yang akan bertarung di SUV segmen C pasar  Eropa. Berstatus All New mendapat ubahan menyeluruh, terutama desain, fitur serta teknologi yang disematkan.

Seperti model terdahulu, Toyota menginginkan bentuk coupe yang tegas. Kini dipahat lebih modern berkat garis tegas dan sudut tajam. Desainnya sekilas mengingatkan bZ4x serta Prius terbaru. Bentuk headlamp cukup nyeleneh dengan iluminasi LED. Pewarnaan dual tone serta pelek berukuran hingga 20 inci membuat bentuk C-HR terlihat sporty.

Desainer Toyota juga membuat C-HR lebih aerodinamis berkat sudut meruncing dan garis bodi tajam. Kesan futuristik tidak bisa dilepaskan dari model terbaru ini. Masuk ke kabin, interior C-HR terbaru dibuat lebih intuitif dan personal. Ini untuk meningkatkan kenyamanan serta pengoperasian yang lebih mudah bagi pengemudi.

Beberapa highlight di dalam, seperti layar 12,3 inci combimeter untuk petunjuk informasi kendaraan, ambient light dengan 64 pilihan warna serta fitur digital key yang bisa diakses melalui telepon genggam. Hiburan terpusat di monitor 12,3 inci di varian teratas yang berisi koneksi Apple CarPlay juga Android Auto sebagai standar. Toyota sudah menyertakan fitur parkir otomatis yang juga bisa diakses dari telepon genggam saat pengemudi ada di luar kendaraannya.

Tidak lupa, Toyota sudah menyertakan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini nantinya bisa diperbarui lewat fitur over-the-air. Konsumen cukup mengunduh update via internet.

Paling menarik adalah pilihan produksi tenaga. Toyota menyertakan mesin 1.8L dan 2.0L Hybrid electric vehicle serta mesin 2.0L PHEV. Mesin 2.0L HEV juga punya opsi penggerak AWD yang lebih superior. Beragam pilihan ini sejalan dengan tujuan Toyota untuk memangkas emisi gas dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen. Selain itu menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih responsif.

Toyota turut mengumumkan versi Premiere Edition GR Sport. Sentuhan berbeda berupa emblem GR, pewarnaan hitam di konsol interior, serta beberapa style GR di area eksterior. Varian ini juga mendapatkan sentuhan JBL audio system premium dan head up display untuk kenyaman penggunanya.

Belum ada informasi terkait harga. Namun Toyota sudah membuka keran pemesanannya di benua Eropa. C-HR jadi salah satu model terlaris di segmen C-SUV Eropa. Berbeda nasibnya dengan di Indonesia yang banderolnya saat itu mendekati Fortuner. Kini posisinya sudah digantikan Corolla Cross dan Yaris Cross dengan rentang harga hampir serupa. Di web resmi Toyota Indonesia, C-HR sudah tidak ditawarkan lagi. Jadi kecil kemungkinan model baru ini bisa tiba di Indonesia dalam waktu dekat. (STA/ODI)

Sumber : https://www.oto.com/berita-mobil/all-new-toyota-c-hr-mendebut-dengan-totalitas-perubahan